Skip to Content

H. Pangeran Khairul Saleh Terpilih Ketua IPHI Kalsel Periode 2012-2017

Author: | Posted on 12:13 am

Martapura- H. Pangeran Khairul Saleh, yang juga Bupati Banjar, dipercaya untuk memimpin Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2012-2017,  menggantikan pengurus lama Dr. H.Abdurrahman,SH,MH.

Dia terpilih sebagai ketua IPHI Kalimantan Selatan secara aklamasi dalam sidang pleno pemilihan pengurus pada Musyawarah Daerah III Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), di Imperial Room Lantai V Hotel Roditha Banjarmasin, Minggu (1/7).

Muswil III  yang mengusung tema Haji Sepanjang Hayatini berlangsung sejak Sabtu (30/6), dengan agenda membahas konsolidasi atau evaluasi organisasi dan program kerja IPHI Kalsel dalam rangka pelestarian haji mabrur dan membangun karakter IPHI yang dinamis untuk kemaslahatan bangsa dan umat.

Akhirnya, Muswil III ini pun ditutup oleh Sekjen Pengurus Pusat IPHI Drs.H.Ali Hadiyanto,M.Si. Dalam sambuatanya, dia mengingatkan organisasi ini agar mampu menjadi penjaga moral.

Sedangkan Ketua IPHI Wilayah Kalsel terpilih H. Pangeran Khairul Saleh, menyatakan jabatan ini sebuah kepercayaan dan amanah yang besar. “Semoga saya dapat memenuhi harapan-harapan anggota  IPHI Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Ia menyadari bahwa ke depan tentu banyak juga persoalan yang lebih kompleks lagi terkait urusan-urusan haji setiap tahun, terkait dengan pendaftaran haji, pembinaan, pelayanan, dan keamanan.

H. Pangeran Khairul Saleh berharap, nantinya IPHI bisa membantu para jamaah haji kita yang antri sepuluh tahun lebih. Juga, peningkatan sarana-prasarana embarkasi haji, serta keberangkatan dan kedatangan jamaah haji. Ia juga bertekad mendukung program seperti pembangunan Gedung Grand Wakaf di Jakara.

“Kita juga akan selalu berupaya bekerjasama dengan pemerintah, Kementrian Agama RI danmasyarakat,” ungkapnya.

Dalam kepengurusan IPHI Kalsel 2012 – 2017 ini terpilih sebagai Pembina H.RudyAriffin, Ketua H.Pangeran Khairul Saleh, Sekretaris Drs.H. Jayadi Yasar,SH,MH,dan Bendahara H.Noorhen. (bipnewsroom)