Skip to Content

Calon Jamaah Haji Diminta Untuk Mendoakan Agar Pembangunan Gedung Haji Demak Segera Selesai

Author: | Posted on 6:40 am

Demak-Seperti tahun tahun yang sudah berjalan , Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Demak mulai tanggal 10  hingga 27 Juli 2013 menggelar latihan manasik haji bagi Calon Jamaah Haji 2013.  Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Haji Demak tersebut diikuti oleh 1292 jamaah dari 14 wilayah kecamatan di Kabupaten Demak.

Materi yang diberikan pada saat manasik meliputi  Ilmu Manasik Haji, Mengenal Madinatul Munawaroh dan Praktek Manasik Haji .Ketua Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Demak yang juga Bupati Demak Drs H Dachirin Said, SH, MSi berpesan agar para Jamaah tekun mengikuti latihan manasik Haji sebagai bekal saat nanti di Tanah Suci.

Disamping itu juga dipesan agar sepulang dari tanah suci para jamaah tetap menjaga kemahbruran hajinya dengan mengikuti kegiatan IPHI baik di tingkat ranting maupun di atasnya. Tidak ketinggalan para jamaah juga dipesan untuk mendoakan agar pembangunan Gedung Haji Kabupaten Demak yang membutuhkan dana hampir 6 Milyard tersebut bisa segera diselesaikan. Tentu saja disamping doa juga infaqnya.

Gedung Haji yang baru ini memang pembangunannya dilakukan secara bertahap dengan menggunakan dana yang bersumber dari hasil Infaq dari para Jamaah maupun calon jamaah Haji dan mendapat dukungan dana dari APBD Kabupaten Demak. Gedung Haji ini merupakan Gedung Pertemuan yang mampu menampung lebih dari 2000 jamaah . Saat ini pembangunan sudah mencapai 70 persen. Sedangkan  Gedung Haji yang lama akan dipergunakan khusus untuk Sekretariat dan Rapat rapat .(suseno-iphidemak)