Skip to Content

IPHI Kawal Bantuan Program Peduli Rohingya

Author: | Posted on 7:13 am
Bantuan dari Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) untuk program Peduli Rohingya akan tepat sasaran.  Untuk itu, IPHI akan mengirim tim untuk menyerahkan bantuan Rohingya,.
Ketua Umum IPHI HM Kurdi Mustofa  menekankan pentingnya tim untuk menyerahkan bantuan agar aman dan selamat sampai tujuan. “Jangan sampai berhenti di jalan dan tidak ada yang mengurus,” kata Kurdi.
Menurut Kurdi, dengan berangkat bersama tim, banyak keuntungan yang bisa didapat. “ini berdasar pengalaman,  pergaulan,  dan politis pergaulan,” cetus Kurdi.
Rencananya,  utusan yang akan berangkat untuk menyerahkan bantuan adalah Wakil Ketua Umum IPHI dan Ketua Satgas Amar Makruf  IPHI.
Tim akan berangkat pada 1 Desember dengan estimasi berada di Bangladesh satu hari. Dana diambilkan 10 persen dari dana bantuan dan kekurangan ditanggung masing-masing.
Ketua Tim Satgas Amar Makruf IPHI Dr Fidiansjah menjelaskan,  penyaluran bantuan yang sangat dibutuhkan sesuai informasi dari relawan DD mencakup beberapa paket.
Pertama, water purifer (produk buatan teman-teman ITB)
Kedua,  paket berupa selimut karena cuaca yang sangat dingin bisa mencapai dibawah 6 °C dan dua buah sarung.
Fidiansjah menambahkan,  Sekretariat IPHI akan melakukan verifikasi ketersedian barang-barang, jumlah  beserta harga.
Selain itu,  perlu dibuatkan spanduk, stiker dan _goody bag_ berupa tas kain sebagai tempat untuk pembagian paket dengan brand IPHI dan DD