Sudah Rilis, Inilah Aplikasi Alquran Terbaru

Lajnah Pentashihan Mushaf Alquran (LPMQ) Kementerian Agama kembali menghadirkan versi terbaru layanan aplikasi “Quran Kemenag”. Ini merupakan versi penyempurnaan terkini dengan fitur dan teknologi mutahir.

Kepala LPMQ Muchlis M Hanafi mengatakan bahwa saat ini versi terbaru aplikasi ini sudah bisa diunduh di play store. Versi terbaru ini, katanya, mempunyai  beberapa perubahan dan penambahan fasilitas.

Menurutnya, sejumlah fasilitas yang diubah dan ditambahkan pada versi terbaru ini antara lain: Rasm Usmani dengan Font Mushaf Standar Indonesia, halaman Asbabun Nuzul, serta menu link-link website terkait Lajnah.

“Versi baru ini juga tampil dengan lebih fresh, lebih ringan, dan dilengkapi layanan share gambar. Selain itu, bisa dilakukan juga pengaturan ukuran font,” ujarnya baru-baru ini.

Muchlis berharap layanan aplikasi Quran Kemenag ini diterima dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Untuk diketahui,  Qur’an Kemenag adalah aplikasi Mushaf Alquran digital yang dibuat oleh Kementerian Agama c.q. Lajnah Pentashihan Mushaf Alquran. Aplikasi ini disediakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan Mushaf Alquran yang berbentuk digital. Ayat Al-Qur’an dalam aplikasi ini menggunakan Mushaf Standar Indonesia Rasm Usmani. Aplikasi ini tersedia dalam format Android, Web, dan IOS. Di samping menyajikan teks Alquran lengkap 30 juz, aplikasi ini juga dilengkapi dengan terjemahan, tafsir dalam dua varian: tahlili dan ringkas, dan suara murattal Al-Qur’an Syekh Mahmud Khalil al-Husairy.

Untuk update versi bagi yang telah menggunakan atau untuk install bagi yang baru akan menggunakan dapat membuka link berikut: Aplikasi Quran Kemenag.