Bus-Truck Tabrakan, 4 Jamaah Umrah dari Inggris Wafat

Duta Besar Arab Saudi untuk Inggris menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban kecelakaan maut di jalan raya Mekah-Madinah yang merenggut nyawa empat orang jamaah asal Inggris utara. Kecelakaan terjadi antara bus rombongan jamaah umrah dengan truk tanki bahan bakar di jalan raya Mekah-Madinah, tepatnya di wilayah kampung Al-Khalas.

“Doa kami bersama untuk keluarga korban kecelakaan yang tragis tersebut,” ungkap Dubes Arab Saudi untuk Inggris Pangeran Mohammed bin Nawaf, Ahad (22/4/2018.

Truk tanker itu terbakar dan membakar sebagian penumpang bus. Dalam bus terdapat 16 orang jamaah umrah asal kota-kota di Inggris utara. Selain menewaskan empat jamaah, juga ada enam orang mengalami luka-luka yang kini dirawat di sebuah rumah sakit di kota Mekah.

“Jika Anda melihat sisa-sisa bus yang terbakar, hanya tertinggal bangkai logam saja,” ujar Gulfaraz Zaman, direktur Hashim Travel, perusahaan travel Inggris yang mengatur perjalanan umrah tersebut, kepada BBC.

Kedutaan Saudi di London bekerja sama dengan Kantor Luar Negeri Kerajaan Inggris telah mengeluarkan visa darurat untuk keluarga korban yang tewas dan terluka, yang hendak berangkat ke Arab Saudi.