Peringati Harlah ke-29, PP IPHI Gelar Santunan dan Tasyakur

Dalam rangka memeringati hari lahir Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia ke-29, Pengurus Pusat IPHI menggelar acara santunan dan tasyakuran di kantor PP IPHI, Jalan Tegalan No.1, Matraman Jakarta.

 

“Hari ini usia IPHI memasuki ke-29 tahun sejak didirikan pada 22 Maret 1990. IPHI tumbuh dan berkembang bersama masyarakat. Dengan motto ‘menjaga haji mabrur sepanjang hayat’,  khidmat IPHI di tengah masyarakat dapat dirasakan di berbagai daerah yang kini tidak saja memiliki lembaga pendidikan, rumah sakit dan klinik kesehatan, bahkan sedang dilaksanakan program penguatan ekonomi umat mandiri,”demikian dijelaskan Sekjen PP IPHI H. Sam Nasir dalam sambutan di hadapan pengurus, undangan dan sekitar 150 yatim-dluafa, Jumat (22/3/2019).

 

Hadir dalam acara santunan antara lain Ketua Umum PP IPHI H. Ismed Hasan Putro, sesepuh dan mantan Ketua Umum IPHI H. Mubarak, jajaran pengurus pusat dan daerah.

 

Dijelaskan lebih lanjut, pada hari yang sama, juga dilaksanakan syukuran dan santunan yatim dluafa di beberapa kantor wilayah dan kantor daerah IPHI.

“Kami sepakat, Harlah tahun ini dilaksanakan secara sederhana di pusat maupun di daerah. Insya Allah setelah Pemilu akan kita adakan acara yang lebih besar di Monas atau tempat lain yang dapat menampung banyak jamaah lebih,”lanjutnya.

 

Dalam rangkaian acara, setelah santunan dilaksanakan shalat maghrib berjamaah kemudian syukuran potong tumpeng.