Bupati Lombok Timur HMS Azmi Kembali Pimpin PW IPHI NTB

Drs. H. Muhammad Sukiman Azmi terpilih sebagai Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Nusa Tenggara Barat (PW IPHI NTB).  Peserta Musyawarah Wilayah II secara aklamasi memilih Bupati Kabupaten Lombok Timur ini untuk kembali memimpin organisasi haji di bumi seribu masjid.

Dalam rapat yang dihadiri utusan dari 10 Kabupaten/Kota, pengurus wilayah dan pengurus pusat itu, HMS Azmi merupakan nama yang paling sering disebut selain Gubernur H. Zulkieflimansah. Setelah pimpinan sidang menawarkan prosedur dan proses pemilihan ketua wilayah, peserta  sepakat dilaksanakan dengan cara musyawarah mufakat.

Oleh karena musyawarah sepakat secara aklamasi memilih H. Muhammad Sukiman Azmi sebagai Ketua PW IPHI NTB, maka  pimpinan sidang langsung membacakan keptusan rapat.

Musywil II dibuka Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansah pada Sabtu, (23/3/2019) itu berakhir pada Ahad malam (24/03/2019). Dalam sambutannya, HMS Azmi menyatakan bersedia berkhidmat bersmaa umat melalui IPHI.

“Mohon kerja bersama semua pihak agar IPHI makin dapat meningkatkan khidmatnya kepada umat. Kami dukung penuh program-program pusat yang akan bergerak cepat di bidang penguatan ekonomi dan bisnis menuju kemandirian umat,”ujarnya.

 

Musywil ditutup oleh Ketua Umum PP IPHI H. Ismed Hasan Putro. Berdasarkan ketentuan, ketua terpilih menjadi ketua formatur, ditambah pengurus pusat dan wakil pengurus daerah. Dalam tempo maksimal 30 hari, kepengurusan harus sudah terbentuk dan dilantik agar dapat langsung bekerja.