Ketua DPR RI Dukung Program Penguatan Ekonomi dan Bisnis IPHI

Ketua DPR RI H. Bambang Soesatyo mendukung penuh langkah-langkah progresif yang ditempuh Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia dalam menguatkan ekonomi dan bisnis umat menuju kemandirian.

Hal itu disampaikan H. Bambang kepada Pengurus Pusat IPHI yang diterima di ruang kerja pimpinan DPR RI Jakarta, Rabu (27/03/2019).

“Kami sebagai pimpinan DPR dan sebagai wakil rakyat senang sekali mendengar program keumatan dan kerakyataan IPHI. Tentu kami juga berkewajiban mendukung langkah positif tersebut,”ujarnya.

Hadir dalam pertemuan antara Ketua DPR RI dan Pengurus Pusat IPHI, yaitu Ketua Umum H. Ismed Hasan Putro, Sekjen H. Sam Nashir, H. Imbang J. Mangkuto, H. Gatot Salahuddin, H. Kurniawan Z, H. Tobroni, H. Sun Biki, Dr. Hj. Ciek Julyati, Hj. Hanik Rofiqoh dan H. Mahrus Ali.

Dalam kesempatan tersebut, H. Ismed menyampaikan program-program yang dijalankan IPHI, antara lain sedang melakukan ekselarasi untuk mempercepat penguatan ekonomi dan bisnis umat. Dalam waktu bersamaan juga dilakukan penguatan organisasi di tingkat provinsi/ wilayah dan kabupaten/kota/daerah.

“Bahwa IPHI sebagai organisasi yang berakar di tengah umat dengan berbagai potensi yang dimiliki, saat ini sedang menggerakkan program penguatan ekonomi dan bisnis untuk kemandirian umat. Di kepengurusan IPHI terdapat akademisi, pengusaha, tokoh-kotoh masyarakat dan pejabat setingkat gubernur/wagub dan bupati/walikota. Kami mohon dukungan DPR sebagai lembaga perwakilan rakyat,” demikian disampaikan Ketua Umum PP IPHI H. Ismed Hasan Putro.

 

Dalam pertemuan ini juga dibahas berbagai hal terkait masalah haji dan umrah. Sebagai organisasi resmi yang dibentuk masyarakat dan difasilitasi negara pada 23 Maret 1990 atau 29 tahun silam, IPHI merupakan wakil masyarakat haji ke pemerintah dan DPR.