PENGUKUHAN PENGURUS DAERAH IKATAN PERSAUDARAAN HAJI INDONESIA (IPHI) KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN

Penjabat (PJ) Sekertaris Daerah Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Hubriansyah, M.AP yang kali ini mewakili Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP dalam acara Pengukuhan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Masa Bakti 2019-2024 yang dilaksamakan di Pendopo Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Minggu (07/04/2019).

Turut berhadir pada acara tersebut para Alim Ulama, Guru-Guru Agama, Ketua IPHI Prov Kalsel H. Pangeran Khairul Saleh Al-Mu’tashim Billah beserta seluruh anggota pengurus IPHI Kab.HSS, perwakilan Ketua MUI Kab. HSS, Ketua Stai Darul Ulum Kandangan, perwakilan Kapolres HSS dan perwakilan Dandim 1003 Kandangan.

Pengukuhan pengurus IPHI tersebut di kukuh langsung oleh Ketua IPHI Prov. Kalsel H. Pangeran Khairul Saleh Al-Mu’tashim Billah yang disaksikan langsung oleh Pj. Sekda dan seluruh Anggota IPHI yang berhadir.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Pj. Sekretaris Daerah Bupati HSS menyambut baik terlaksananya kegiatan pengukuhan pengurus IPHI pada hari ini. Bupati HSS berharap kegiatan seperti ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Sekaligus menjadi titik awal pelaksanaan kegiatan IPHI selama periode masa jabatan para pengurus yang baru dalam rangka pengabdian IPHI bagi pembangunan.

Bupati HSS juga menyampaikan selamat kepada pengurus IPHI yang baru. Bupati HSS berpesan kepada pengurus IPHI yang baru agar dapat mengemban amanah dengan sebaik baiknya. Selain itu Bupati HSS juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus IPHI periode sebelumnya, dan agar dapat terus menjaga silaturrahmi dengan baik.

Bupati HSS berharap ke depan eksistensi dari IPHI ini dapat terus di jaga dan ditingkatkan. “Tidak hanya sebagai wadah berkumpul dan bersilaturrahmi, namun juga diharapkan dapat menjadi wadah untuk saling mengingatkan para anggota agar terus istiqomah dalam taqwa. Selain itu, keberadaan IPHI juga dapat menjadi organisasi yang turut membantu para warga HSS yang belum dapat kesempatan ibadah haji. Utamanya dalam rangka berbagi informasi dan pengalaman selama melaksanakan ibadah haji. Sehingga dapat memberikan gambaran dan pemahaman bagi para calon jamaah haji”, ungkap Bupati HSS. https://hulusungaiselatankab.go.id