Musda V IPHI Kabupaten Cianjur

Cianjur- Dengan motto mewujudkan kelestarian kemabruran haji, demi terwujudnya masyarakat Kab. Cianjur yang lebih sejahtera dan berakhlakul karimah IPHI Cianjur mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) ke V. Acara yang berlaqngsung di Aula Kemenag Kab. Cianjur, Kamis (5/1/12) pukul: 11. 00 WIB. di hadiri Kepala Kemenag Kab. Cianjur, pengurus haji Jawa Barat, serta tamu undangan lainnya.

Musda dihadiri Ketua Wilayah IPHI Provinsi Jawa Barat, H. Nana Permana, Sekretaris H. Hendi Harubiandi, Wakil Ketua HI Jabar, Ka Kantor Kemenag Cianjur.

Dalam sambutannya Bupati Cianjur mengatakan, musyawarah daerah bagi suatu organisasi merupakan hal yang sangat penting dan strategis. Selain memprioritaskan program kerja yang benar-benar riil, logis, dan terukur keberhasilannya serta sesuai dengan situasi dan kondisi masyarakat saat ini. Bahkan agenda khusus yang sangat menentukan dalam perjalanan organisasi kedepan.

Pengurus harus memiliki visi dan misi jauh kedepan serta mampu membuat dan menjalankan program kerja yang baik. Hal tersebut sangat penting, oleh karena maju mundurnya suatu organisasi ditentukan oleh figur ketua sebagai jantung organisasi.

Lebih lanjut Bupati Cianjur mengatakan, forum tersebut dipandang memiliki arti penting sebagai sebuah sarana yang tepat untuk mengkomunikasikan satu sama lain, tentang berbagai hal termasuk upaya-upaya yang harus dilakukan untuk mempertahankan dan mengamalkan kemabruran di masyarakat.

Selain itu forum tersebut dapat dijadikan langkah awal yang baik untuk merancang, menata, dan mengorganisir bagi kepentingan para haji maupun untuk kepentingan lainnya. Dengan musda, terus melakukan pembenahan secara nyata, demi terwujudnya Kab. Cianjur yang lebih sejahtera dan berakhlakul karimah.

Menurut Bupati Cianjur, Drs. H. Tjetjep Mochtar Soleh, MM. Dengan adanya IPHI tentu Pemerintah Daerah sangat memerlukan IPHI, dengan kepengurusan yang baru akan adanya kerjasama dalam hal mengembangkan program-program yang sudah digalakan.

Bupati pun berharap, kedepan masyarakat Cianjur sejahtera, berakhlakul karimah, masyarakat aman, tentram, repeh rapih loh jinawi. (jkw)