Isra Mi’raj dan Pembinaan Anggota IPHI Ciawigebang

Kuningan-IPHI Kecamatan Ciawigebang mengadakan peringatan Isra Mi’raj dan Pembinaan anggota tepat nya  tanggal 1 Juli 2012  hari Minggu lalu. Acara tersebut sedikitnya dihadiri oleh sekitar 100 orang anggota IPHI.

Berkenan memberikan pembinaan salah seorang unsur pengurus IPHI Prop Jabar  H. Mamat Robby Suganda S.Sos.

Dalam arahannya Mamat Robby yang juga anggota DPRD Jabar itu menyatakan bahwa IPHI yang merupakan organisasi para haji harus mampu berperan dalam pengembangan masyarakat, setidakknya ada tiga hal yang menjadi program IPHI untuk masyarakat, ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Misalkan IPHI bisa saja memiliki lembaga yang bergerak di bidang kesehatan seperti IPHI di daerah-daerah lain. bisa juga memiliki lembaga pendidikan dan lembaga ekonomi seperti koperasi misalnya.

Mengomentari program IPHI Ciawigebang yang berorientasi pada program perumahan layak huni, menurutnya IPHI bisa melakukan, karena pemerintah saja hanya mampu memberikan bantuan untuk rumah layak huni hanya sekitar dua jutaan, dan IPHI Ciawigebang bisa memberikan lebih dari apa yang diberikan. demikian paparnya.

Hal tersebut disampaikan sebagai tanggapan atas program unggulan IPHI Ciawigebang yang disampaikan ketua IPHI Dr. H. M. Tata Taufik dalam sambutannya.

Usai pembinaan dilanjutkan dengan ceramah hikmah Isra dan Mi’raj yang disampaikan oleh KH  Syarif Hidayat MA seorang dai yang juga pengurus IPHI Ciawigebang bidang dakwah. Dalam ceramahnya Syarif menekankan pembicaraannya pada shalat lima waktu dan proses Isra Mi’raj.(iphiciawigebang)