Keputusan Raja Salman: Santunan Korban Crane al-Haram Yang Wafat Rp 3,8 M

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
الله يرحمهم
1 JUTA RIYAL BAGI KORBAN CRANE

Atas perintah Yang Mulia Raja Salman Bin Abdul Aziz menyampaikan rasa tanggung jawabnya dan belasungkawa kepada korban Crane jumat Silam.

beliau mengeluarkan pernyataan bahwa :

1. Memberikan santunan 1.000.000 SR atau sekitar 3,8 Miliar Rupiah bagi korban yang wafat.

2. Memberikan santunan1.000.000 SR atau sekitar 3,8 Miliar Rupiah bagi yang cacat seumur hidup.

3. Memberikan santunan 500.000 SR bagi semua korban crane yang tidak wafat atau cacat.

4. Menegakkan hukum Qodho’ bagi perusahaan Bin Laden Corporation selaku pemilik proyek raksasa perluasan masjidil Haram dan mencabut izin kerja untuk proyek mendatang.

5. Bagi yang wafat, maka 2 orang keluarganya akan dihajikan sebagai tamu kehormatan untuk tahun 1437 H atau tahun depan.

6. Memberikan Haji tamu kerajaan bagi korban yang tidak bisa melaksanakan haji tahun ini dengan haji tahun depan.

7. Memberikan visa tambahan bagi korban yang masih sakit hingga sembuh dan pulang ke negaranya.

8.Membuat tim Investigasi dan mahkamah Syariah bagi Bin Laden Corps. karena masuk dalam kategori As-Syubhat Al Jinaiyah atau Mirip tindakan pidana.

Inilah surat perintah kerajaan seputar insiden Crane di Kota Suci Makkah. Semoga Allah menerima para Jamaah haji yang wafat dan memasukkan mereka ke dalam Surga yang tinggi dan menyembuhkan yang lainnya sehingga sehat wal afiat.

diringkas dari
http://www.al-madina.com.sa/…/%D8%A8%D8%A3%D9%85%D8%B1-%D8%…

gambar di bawah adalah Raja Salman membawa keranda Pangeran Sultan bin Abdul Aziz beberapa saat Silam. sebagian kalangan menyangka bahwa yang dibawa adalah korban Crane.

—–

Kabar ini beredar luas di dunia maya, bahkan dipublikasi  akun atas nama Konsulat RI Jeddah namun belum ada tanggapan atau pernyataan resmi dari Mentari Agama  atau Panitia Haji dan IPHI-KPHI yang bertugas di Arab Saudi.