Kini, Ceramah di Masjid Nabawi Diarsip dan Dapat Diakses

Ceramah, pidato dan khutbah di Masjid Nabawai kini akan diarsipkan di situs khusus, situs resmi kepresidenan di dunia maya. Hal ini akan memungkinkan kemudahan setiap orang untuk dapat mengakses arsip Masjid Nabawi, seperti dilansir dari Saudi Gazette,  Ahad (26/2),

Kepresidenan untuk Urusan Masjid Nabawi akan memperbarui sistem elektronik dan audio yang ada. Sistem yang ada akan diubah dan diarsipkan ke dalam sistem cloud atau komputasi awan.

Peneliti, mahasiswa atau pengunjung yang mencari bahan bimbingan ilmiah, akan dapat mengaksesnya dari tempat masing-masing. Malah, menurut surat kabar Al Riyadh, kemudahan untuk mendapatkan arsip itu tidak akan membutuhkan akses perpustakaan.

Direktur Manajemen Perpustakaan Audio, Sheikh Abdullah bin Hattab Al Hunaini, telah bertemu dengan Direktur Asosiasi Urusan Sistem Terpadu Mohammaed Al Douri. Pertemuan dilakukan di kantor pusat di Abu Dhabi untuk memulai proyek yang dimaksud.

Al Hunaini menegaskan, perpustakaan audio di masjid yang sudah berusia 30 tahun, telah merekam dan menyimpan seemua khotban yang ada. Karenanya, sistem akan diperbarui dengan menyediakan salinan dari khotbah untuk dapat didapatkan pengunjung.