Ketua Umum PP IPHI KH Kurdi Wafat, Allahummaghfir Warhamhu

Ketua umum Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Mayjen TNI (Pur) Drs KH Kurdi Mustofa, MM wafat pada Ahad malam (1 April 2018) dalam usia 66 tahun, di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan. Keluarga Besar IPHI berduka. Selaksa doa dipanjatkan semoga amal baik almarhum diterima Allah, diberi maghfirah dan rahmat sehingga mendapatkan surga Allah SWT.

 

 

Jenazah disemayamkan di Mushala As Sa’adah, Kompleks Perumahan Pura Melati Indah 2, RT 004/020, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi. Prosesi pemakaman  dilakukan pada Senin (2/4) di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan. Jenazah diberangkatkan dari rumah duka sekitar pukul 13.00 WIB.

 

 

KH Kurdi Mustofa terpilih dalam Muktamar IPHI VI sebagai ketua umum PP IPHI periode 2010-2015 dan terpilih kembali dalam Muktamar VII di Jakarta untuk perioder 2015-20.

 

 

Semasa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kurdi dipercaya sebagai Sekretaris Pribadi Presiden, lalu menjelang Pemilu tahun 2009 beralih jabatan sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Sosial. Pensiunan Perwira TNI ini tercatat pula sebagai salah satu tokoh di balik kelahiran Partai Demokrat gagasan SBY.

 

 

Mayjen TNI (Pur) Drs KH Kurdi Mustofa, MM, lahir di Salatiga 12 Mei 1952. Almarhum adalah alumni Fakultas Dakwah IAIN Walisongo, Semarang.

Ia menekuni karier sebagai prajurit TNI AD sejak 1981 dengan pangkat Letnan Satu CAJ. Pada 2010, Kurdi memasuki masa pensiun.

 

 

Nama Kurdi tidak asing di lingkungan Partai Demokrat. Selama hampir 14 tahun, sosok Kurdi memang dekat dan pernah menjadi staf Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

 

 

Pada akhir tahun 2004, Kurdi berpindah tugas di lingkungan Sekretariat Negara. Di sana, dia menjabat sebagai Sekretaris Pribadi Presiden SBY. Usai perhelatan Pemilu, Kurdi kembali ke Induk Organisasi Mabes TNI sebagai Staf Ahli Panglima TNI hingga pensiun. Setelah pension dari kedinasan, aktif di IPHI, Majelis Dzikir dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.