Dai Muda Ini Terima Hibah PT Umrah Perawi

Pemilik Perawi Travel di bawah payung perusahaan PT Pesona Arafah Wisata diketahui telah menghibahkan sepenuhnya kepengurusan travel umrah dan haji khusus ini kepada dai muda yang tengah naik daun, ustadz Adi Hidayat Lc MA.

Sang pemilik travel Perawi yang menolak namanya dipublikasikan kepada ManasikNews di Jakarta, baru-baru ini, mengungkapkan alasan di balik penghibahan kelolaan Perawi, yaitu semata untuk kemaslahatan ummat secara luas. “Kami tidak menghibahkan Perawi Travel untuk kepentingan bisnis. Tidak. Biarlah keberadaan Perawi Travel di tangan ustadz Adi Hidayat dapat memberi banyak manfaat buat ummat Islam,” ujarnya.

Perawi Travel yang mengantongi izin umrah dan haji khusus ini – sebagai penyelenggara perjalanan ibadah haji (PIHK) dan penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK) – dalam dua tahun terakhir melakukan konsolidasi internal, termasuk menghadirkan Perawi sebagai brand baru, yang tidak lain merupakan kependekan nama perusahaan Pesona Arafah Wisata.

PIHK ini terakhir tercatat sebagai anggota Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan Inbound Indonesia (Asphurindo) hasil munas II yang kemudian dibubarkan, lalu mayoritas anggotanya membentuk Syarikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia (Sapuhi).

Di bawah pengelolaan tim pimpinan ustadz Adi Hidayat, Perawi Travel kini antara lain diarahkan menggarap pasar jamaah umrah dan haji yang berbasiskan komunitas kajian Islam dan penghafal Al-Quran.

Adi Hidayat yang lulusan Universitas Al-Azhar (Kairo, Mesir) dan Kuliyya Dakwah Islamiyyah (Tripoli, Libya) ini sekarang mengelola Quantum Akhyar Institute, yayasan yang bergerak di bidang studi Islam dan pengembangan dakwah, bermarkas di Bekasi, Jawa Barat.